Perkakas Dapur Yang Harus Ada Di Rumah

Pisau adalah salah satu peralatan dapur yang sudah pasti tersedia di rumah. Macam-macam kegunaannya, mulai dari memotong daging, memotong dan mengupas buah, hingga memotong kue. Nah, dengan kegunaannya yang sangat beragam, jenis pisau apakah yang anda gunakan? Apakah anda menggunakan satu jenis pisau saja untuk menangani berbagai keperluan? Atau anda memiliki satu set pisau dari berbagai bentuk dan ukuran di rumah?

Chef knife merupakan pisau yang paling sering dan banyak digunakan. Memiliki ukuran panjang pisau antara 8-10 sentimeter, pisau jenis ini dapat digunakan untuk memotong sayur, mencincang bahan bumbu masakan seperti bawang dan cabai, dan mengiris daging. Chef knife bisa dibilang mampu mengakomodir seluruh kebutuhan potong-memotong di rumah.

pisau dapur


Berbeda dengan Paring Knife atau biasa disebut dengan peller. Pisau kecil ini hanya berukuran 3-4 sentimeter. Sesuai namanya, peller digunakan khusus untuk mengupas buah dan sayuran karena bentuknya yang kecil dan mudah untuk memuting kulit buah mengikuti permukaan buah yang tidak rata. Kalau ada si kecil peller, biasanya di dapur akan ada Meat Cleaver. Meat Cleaver adalah pisau besar berbentuk persegi panjang yang agak tebal. Digunakan untuk memotong daging beserta kulitnya. Namun sesuai konsumsi orang Indonesia yang sering makan ayam pisau ini biasanya digunakan untuk memotong-motong ayam mentah menjadi beberapa bagian sebelum dimasak. Nah begitulah perkakas dapur yang harus ada di rumah anda semoga artikel ini membantu anda semua.
Comments
0 Comments

0 Response to "Perkakas Dapur Yang Harus Ada Di Rumah"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.